Tips Atasi Mata Merah Dalam Perjalanan

Insto Moist atasi mata merah – begitu kata-kata yang sering saya ingat setiap kali akan melakukan perjalanan jauh. Meski terkesan sederhana, namun mata merah dalam perjalanan bisa menjadi penyebab rusaknya kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan atau saat kegiatan berlangsung. Coba saja bayangkan, ketika sedang asyik-asyiknya menikmati indahnya pemandangan selama perjalanan, tiba-tiba butir-butir debu halus mendarat di dasar lapisan bola mata dan menjadikan mata gatal. Ketika mata dikucek-kucek, gatal tidak hilang malah semakin menjadi-jadi dan bisa menjadi sakit mata merah.

Dampak dari penyakit mata merah,  selain mengganggu kenyamanan dalam perjalanan atau saat menghadiri pertemuan internasional, adalah turunnya konsentrasi.  Delegasi dari negara lain yang melihat kita bermata merahpun akan mengira kita kurang sehat atau dikira tidur terlalu larut malam.

Untuk mengurangi gangguan sakit mata selama perjalanan jauh dan saat melakukan kegiatan, salah satu upaya yang biasa saya lakukan adalah membawa perlengkapan mandi dan obat-obatan tersendiri. Perlengkapan mandi saya siapkan sebagai cadangan karena biasanya perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, odol dan sikat gigi sudah disediakan pihak hotel. Sementara obat-obatan biasanya hotel tidak menyediakan, sehingga kita mesti membawa sendiri sesuai kebutuhan.

Dari beberapa obat-obatan yang sering saya bawa, salah satunya adalah sebotol kecil obat tetes mata Insto Moist berukuran 7.5 ml. Saking mungilnya, botol berisi cairan obat mata tersebut aman untuk dibawa ke kabin pesawat dan mudah dikantongi serta tentu saja bisa digunakan setiap saat.

Selain alasan praktis seperti disebutkan di atas, ada beberapa alasan lainnya kenapa saya membawa obat mata setiap kali melakukan perjalanan jauh. Pertama,  untuk menghilangkan gejala sakit mata merah dan perih usai berenang di kolam renang hotel. Biasanya usai berenang mata menjadi lelah, merah dan perih karena iritasi akibat air yang masuk ke mata saat berenang. Jika didiamkan, gatal-gatal dan gangguan iritasi pada mata dapat membuat mata kurang sehat dan bisa mengakibatkan rusaknya selaput mata.  Dengan sedikit meneteskan obat mata, gatal-gatal hilang dan mata pun jadi segar dan sehat kembali. Dengan kemampuan Insto Moist atasi mata merah, obat tetes mata ini menjadi pilihan dibanding yang lainnya karena lebih baik dan nyaman untuk menyembuhkan penyakit mata merah dan lelah tanpa menimbulkan efek dan gangguan kesehatan pada bola mata.

Selain kemampuan Insto Moist atasi mata merah, obat tetes mata ini juga bisa membantu melembabkan mata lelah karena berjam-jam menatap layar monitor komputer dan rangsangan yang berlebihan di ruang berpendingin (Air Conditioner). Pandangan mata kabur, mata tegang dan lelah, mata kering dan perih dan sakit kepala, akan menyulitkan penyelesaian  tulisan atau bahan pertemuan lainnya. Alih-alih tulisan selesai dengan baik, yang terjadi justru banyak salah ketik disana sini. Karena itu, setiap kali mata sudah terasa sangat lelah dan gatal-gatal, saya sempatkan untuk meneteskan obat mata dan jika memungkinkan langsung segera beristirahat. Esok paginya, mata pun menjadi segar kembali, kelopak mata yang menggantung hilang dan kita bisa melanjutkan kegiatan tanpa terkesan lelah.

Dari pengalaman selama menghadiri pertemuan internasional, baik bersama atasan ataupun teman sejawat, saya perhatikan mereka pun terkadang menyertakan obat sakit mata di dalam tes kecilnya sebagai jaga-jaga jika terjadi sakit mata merah. Bahkan bagi beberapa teman yang mengenakan kaca mata atau contact lens, obat tetes mata menjadi perlengkapan wajib yang mereka bawa, baik selama perjalanan jauh ataupun dalam kegiatan kantor sehari-hari. Obat tetes mata tersebut digunakan untuk membersihkan selaput mata dari debu sehingga saat mengenakan kaca mata atau contact lens menjadi nyaman.

Jika penyakit mata merah dan gatal-gatal pada mata tidak lagi mengganggu, maka setengah perjalanan atau pekerjaan sudah terasa menyenangkan. Kalau ini terjadi, maka beban pekerjaan pun terasa lebih ringan. Untuk itu, tanpa keraguan, saya selalu menyertakan obat tetes mata sebagai salah satu teman  saat melakukan perjalanan jauh atau saat menyelesaikan suatu pekerjaan.

One Response to Tips Atasi Mata Merah Dalam Perjalanan

  1. ingaT MATA MERAH ingat INSTO

    salam
    omjay

Leave a Reply

Silahkan komentar menggunakan akun facebook

Your email address will not be published. Required fields are marked *